News Update :
Home » , , , , , » Ah, Enaknya Apple Pie Disuap dengan Es Krim Mawar yang Wangi!

Ah, Enaknya Apple Pie Disuap dengan Es Krim Mawar yang Wangi!

Senin, 29 April 2013 12.37

Vaksin; MEVAC ACYW 135Vaksin; MENVEO MENINGOCOCCAL Group A, C, W135LumbricumSnackit Moon CakeSnackit Kue Pia 100 rasa rasa pandanSnackit Kue Pia 100 rasa kacang merahJakarta - Setelah lelah berkeliling mal, duduk sambil mengudap camilan bisa jadi obat capek yang mujarab. Tubuh beristirahat sejenak, sementara mulut asyik merasakan sensasi dingin manis dari es krim. Apple pie menebarkan aroma wangi kayu manis. Ah, enaknya!

Lelah berjalan-jalan di Kota Kasablanka, nama 'Island Creamery Frozen Dessert' langsung menarik perhatian. Terpampang jelas di dinding gerai yang didominasi warna putih. Aneka pilihan rasa es krim dan cake di lemari pendingin benar-benar menggoda.

Gerai ini kapasitasnya tak sampai 50 orang. Lantai kayunya berwarna cokelat muda, senada dengan kursi dan meja kayunya. Di salah satu bagian ada kursi dan meja plastik mungil untuk anak-anak. Foto-foto pengunjung ditempelkan di kanan dan kiri logo Island Creamery di dinding.

Daftar menu ada di setiap meja namun tanpa gambar. Karenanya saya mendatangi counter segiempat yang di atasnya terdapat papan menu frozen dessert, minuman, dan camilan bergaya Amerika plus fotonya. Saya juga mengintip display freezer yang ada di depan dan samping counter.

Mini Baked Alaska dan Strawberry Meringue Pie tampil cantik di samping deretan es krim beragam rasa. Ada sorbet buah naga dan stroberi organik, adapula es krim rasa Ferrero Rocher. Citarasa lokal hadir dalam es krim ketan hitam. Wah, semuanya kelihatan menggiurkan!

Akhirnya Mud Pie (Rp 35.455/potong) jadi pilihan pertama saya. Saat utuh, bentuknya bundar dengan bagian tengah yang menggembung. Setelah diiris, barulah terlihat penampang es krim cokelat, es krim vanila dengan potongan cookies, serta selapis tipis es krim karamel di bagian bawah. Bagian luarnya ditutupi patahan biskuit Oreo.

Wah, enaknya es krim bergaya pie Amerika ini dinikmati pelan-pelan. Es krim beku ini perlahan meleleh di lidah, membaurkan rasa cokelat dan vanila. Sesekali terlacak krenyes manis saat cookies hitamnya terkunyah.

Apple Pie (Rp 35.455/potong) menjadi santapan selanjutnya. Namanya juga kedai frozen dessert, apple pie-nyapun disajikan dengan es krim yang rasanya bisa dipilih. Saya mencoba rose syrup ice cream. Disajikan di samping apple pie yang baru dihangatkan, es krim berwarna pink inipun jadi cepat meleleh.

Kulit pie yang sedikit tebal membungkus isiannya yang cukup tebal juga. Rasa asam manis khas apel Granny Smith terasa kuat, disusul dengan aroma kayumanis yang halus. Taburan gula bubuk dan siraman sedikit sirup cokelat menjadi penghias pie.

Saat apple pie disuapkan bersama rose syrup ice cream, tak disangka kombinasi ini cocok! Hangat dan dingin berbaur, meleleh dari lidah dengan sensasi yang enak. Wangi mawar yang lembut tak bentrok dengan aroma kayumanis. Rasa asam dan manispun seperti saling melengkapi.

Usai menyantap es krim yang creamy, saatnya menetralkan mulut dengan Pink Lychee Iced Tea (Rp 20.000). Es teh berisi tiga buah leci ini bagian bawahnya berwarna kemerahan. Tampaknya sirup lecinya, karena setelah diaduk warna teh menjadi semburat kemerahan dengan wangi manis leci.

Ternyata Island Creamery adalah gerai es krim asal Singapura. Es krimnya tanpa pewarna dan pewarna buatan, apalagi pengawet. Setelah tiga cabang di Jakarta, Island Creamerypun akan beroperasi di Street Gallery Pondok Indah Mall. Yuk mampir!

Island Creamery
Gading Walk Unit 31-33, Mal Kelapa Gading
Jakarta Utara
Telepon: 021-45878234

Flavor Bliss Alam Sutera Kav. 11, Serpong
Tangerang
Telepon: 021-29005040/29005041

Kota Kasablanka lantai LG
Jakarta Selatan
Telepon: 021-29465168

(odi/fit)


Sumber Artikel

YOU MIGHT ALSO LIKE

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Berita Terkini 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.