News Update :
Home » , , , » 'Babel': Irama Renyah Folk Ala Mumford & Sons

'Babel': Irama Renyah Folk Ala Mumford & Sons

Senin, 29 April 2013 21.24

ist.Jakarta - Musik folk barangkali masih terasa asing di telinga penikmat musik Tanah Air. Namun, sepertinya publik musik akan lebih melek dengan genre musik tersebut, setelah kehadiran band Mumford & Sons.

Musik folk yang asing, seperti terasa renyah ketika dibawakan oleh Marcus Mumford Cs. Sajian folk renyah itu pun sungguh sangat asyik terasa di album terbaru mereka 'Babel' yang didistribusikan oleh Universal Music Indonesia.

Mereka begitu jenius mengubah tatanan musik folk yang terkesan segmented menjadi sajian yang mainstream. Layaknya sebuah makanan, album 'Babel' pun terasa nikmat dari awal hingga akhir penyajiannya.

Dibuka dengan track pertama 'Babel, irama folk sungguh terasa. Suara banjo plus beat cepat setidaknya membuat kita ingin lebih tahu seperti apa keseluruhan album tersebut.

Masuk ke track kedua 'Whispers In The Dark', tempo sedikit melambatkan. Setelah sedikit menurunkan temponya, band ini mengeluarkan jati dirinya di track ketiga, 'I Will Wait'. Irama folk rock melantun dengan jantan di lagu tersebut.

Seperti ingin bermain-main, band asal Inggris itu pun kembali menurunkan temponya dan mengeluarkan lagu balada mereka berjudul 'Holland Road'.

Memasuki track kelima dan keenam, Anda akan semakin terhanyut lewat lagu 'Ghost That We Knew' dan 'Lover of the Light' yang seperti menjaga kuping agar tetap nyaman untuk mendengarkan keseluruhan album.

Album ini berisi 12 lagu yang sebenarnya "folk banget" tapi tak begitu asing di kuping berkat racikan Mumford and Sons. Suara sang vokalis Marcus Mumford yang asli Inggris terdengar seperti lidah Amerika yang merupakan asal muasal musik yang mereka usung.

Publik musik dunia menyambut baik 'Babel' dengan animo yang sangat besar hingga album ini memuncaki Billboard 200 Charts. Belum lagi dengan piala Grammy Awards sebagai 'Album of The Year'.

Tracklist album ‘Babel’:
1. Babel
2. Whispers in the Dark
3. I Will Wait
4. Holland Road
5. Ghosts That We Knew
6. Lover of the Light
7. Lovers' Eyes
8. Reminder
9. Hopeless Wanderer
10. Broken Crown
11. Below My Feet
12. Not With Haste


(fk/mmu)


View the original article here

YOU MIGHT ALSO LIKE

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Berita Terkini 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.