News Update :
Home » , , , » Slurp.... Mana Es Krim Strawberry yang Paling Segar Enak?

Slurp.... Mana Es Krim Strawberry yang Paling Segar Enak?

Sabtu, 27 April 2013 12.38

RPH Itik BebekDelfarm Pineapple PieUenaaak Pao Pandan Lapis CoklatVitamin B6Fondue ChocolateCocoa MixJakarta - Es krim? Wah, semua pasti suka. Rasanya dingin-dingin menyegarkan dengan tekstur lembut dingin. Apalagi jika diberi topping cacahan almond dan cokelat. Makan 1 skop, dijamin terasa kurang karena lembut dinginnya.

Perjalanan es krim dimulai dari ribuan tahun lalu. Ada banyak versi cerita tentang asal-usul es krim, salah satunya adalah berasal dari Roma dan kemudian menyebar ke Italia, Prancis, juga Amerika. Konon, es krim dibuat dengan mencampurkan buah dan krim yang kemudian dibekukan dengan menggunakan bantuan es batu serta garam.

Karena belum terdapat kulkas dan freezer, es krim sulit dibuat dan menjadi sajian super eksklusif. Untunglah, saat ini teknologi sudah semakin berkembang dan semua orang bisa menikmatinya. Dari mulai membuat sendiri dengan ice cream maker, juga membeli dengan berbagai pilihan harga dan kualitas.

Mulanya, pilihan rasa es krim terbatas pada rasa cokelat, strawberry juga vanilla. Kini, rasanya semakin berkembang, mulai dari tambahan buah asli, cookies cokelat, cokelat putih, hingga kacang. Rasanya juga bervariasi, dari mocha, mangga, juga kopyor, dan dikemas dalam bentuk batang, cup, cone, hingga ukuran besar dalam wadah plastik.

Populernya beberapa merk es krim lokalpun membuat detikFood penasaran soal mana yang paling segar dan enak. Kami mencicip 3 es krim bermerk terkemuka, yaitu Campina, Walls dan juga Diamond, dengan rasa strawberry. Wah, yang mana ya yang paling nikmat segar di lidah?

Yang pertama, es krim strawberry keluaran merk Diamond yang sudah berdiri sejak tahun 1974. Ukuran paling kecil yang ditemukan di swalayan adalah kemasan 1 liter dengan harga Rp. 33.120. Tampak menggiurkan dengan tampilan buah strawberry segar pada kemasan. Wah, terbayang segar dan enak khas buah strawberry asli!

Es krim strawberry Diamond berwarna pink terang. Aromanya segar dan wangi. Rasa manisnya cenderung kuat dan teskturnya creamy lembut. Tiap 100 ml eskrimnya mengandung lemak total 14 gram, karbohidrat 19 gram, dengan gula 15 gram.

Kemudian es krim Campina. Campina sendiri merupakan merk es krim yang sudah lebih dari 40 tahun di Indonesia. Karena tak menemukan kemasan khusus rasa strawberry, kamipun memilih varian Neapolitan dengan isian rasa vanilla, cokelat dan strawberry. Kemasan 350 mlnya diperoleh dengan harga Rp. 15.710.

Es krim strawberry buatan Campina teksturnya tak begitu halus. Warna pinknya cenderung lebih muda, dari es krim Diamond. Tak terhirup aroma wangi khas susu maupun strawberry. Per 100 gramnya tercatat mengandung lemak total 6 gram, karbohidrat 14 gram, dan gula sebanyak 12 gram.

Varian lain yang kami pilih adalah es krim keluaran Walls, yang sudah sejak tahun 1992 memproduksi es krim. Sama seperti Campina, kami memilih jenis Neapolitana dengan paduan rasa lain. Khusus es krim strawberrynya berwarna pink sedang, lebih terang warnanya dari Campina. Walls Neapolitana dibeli dengan harga Rp. 16.550 untuk ukuran 350 ml.

Saat dinikmati, es krim ini terasa lembut-lembut enak di lidah. Rasa manisnyapun pas dan tidak berlebihan. Dari kemasannya, diketahui jika tiap 100 ml es krimnya mengandung 3,5 gram lemak total, 9 gram karbohidrat, serta 2 gram gula.

Dari ketiganya, pilihan kami jatuh pada es krim strawberry buatan Walls. Rasa manisnya tidak terlalu kuat dengan jejak tekstur yang paling lembut mengelus. Kandungan lemak dan gulanya juga tercatat paling rendah.

Kalau sudah tergiur ingin mencicipi es krim, pilihlah sesuai rasa favorit Anda. Tambahkan potongan buah segar, cokelat dan kacang agar rasanya makin enak. Slruup!

(odi/flo)


Sumber Artikel

YOU MIGHT ALSO LIKE

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Berita Terkini 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.