News Update :
Home » , , , » 2013 Bakal Jadi Musim Terakhir Webber di F1?

2013 Bakal Jadi Musim Terakhir Webber di F1?

Senin, 06 Mei 2013 06.45

Jakarta - Musim balap F1 2013 berpeluang menjadi yang terakhir yang diikuti Mark Webber. Karena hubungan yang buruk dengan Sebastian Vettel di tim Red Bull, dia dikabarkan akan memilih pensiun di akhir tahun.

Hubungan Webber dan Vettel merenggang di musim ini. Sebabnya adalah aksi Vettel yang tidak mengacuhkan perintah team order yang diberikan timnya dalam balapan di GP Malaysia lalu, yang membuat Webber akhirnya harus puas jadi runner up.

Sejak saat itu relasi antara keduanya dikabarkan kian berjarak. Setelah sebelumnya dikabarkan akan pindah tim, kini muncul isu yang menyebut pebalap asal Australia itu akan memutuskan pensiun.

"Dia memiliki hubungan yang tak bahagia dengan rekannya - yang adalah juara dunia tiga kali - Sebastian Vettel. Pasangan itu jarang berbicara sejak kejadian di Malaysia tahun ini, saat Vettel tidak mengacuhkan team order untuk membiarkan Webber, yang membuatnya kehilangan kesempatan meraih gelar ke-10," sahut orang dekat Webber yang tidak disebut namanya.

"Tapi bukan itu saja yang membuat Webber mengambil keputusan tersebut, karena dia sudah merasa saatnya untuk mengakhiri 14 tahun karier sebagai pebalap F1," lanjut sumber tersebut seperti diberitakan Crash.

Webber malah sudah punya rencana setelah dia berhenti dari balapan jet darat. Karena masih menyukai balapan ketahanan, dia berencana untuk terjun pada event-event tersebut.

"Pebalap asal Australia itu juga tak pernha kehilangan kecintaannya pada balapan ketahanan dan bisa saja tertarik untuk turun di Le Mans setelah pergi dari F1."

Sebelum melakukan debut bersama Arrows di F1 pada tahun 2000, Webber memang pernah tampil di balapan Le Mans di tahun 1998 dan 1999. Sementara untuk karier F1-nya, dia sempat membalap untuk Jaguar, BMW, Williams dan akhirnya bergabung dengan Red Bull di tahun 2007 lalu.

(din/a2s)


Sumber Artikel

YOU MIGHT ALSO LIKE

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Berita Terkini 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.