News Update :
Home » , , , , » Konsorsium BUMN Mampu Buat Monorel, Ini Tanggapan Hatta

Konsorsium BUMN Mampu Buat Monorel, Ini Tanggapan Hatta

Senin, 06 Mei 2013 07.55

Jakarta - Konsorsium Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang terdiri dari PT Adhi Karya, PT Telkom, PT Inti, PT LEN (persero) dan PT INKA berhasil membuat prototipe monorel. Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa mengapresiasi kinerja konsorsium BUMN tersebut.

"Kalau saya sih untuk konsorsium BUMN itu bagus. Karena BUMN memiliki kemampuan dan itu saya apresiasi. Saya yakin mereka bisa," kata Hatta di Kantor Kementerian Keuangan Jakarta, Senin (6/05/2013).

Dengan keberhasilan ini, konsorsium BUMN melanjutkan prestasi dengan sebelumnya berhasil untuk membuat jalan tol di atas laut dan Perluasan Bandara Ngurah Rai di Bali.

"Salah satu konsorsium yang berhasil adalah yang membangun jalan tol di Bali. Membangun bandara di Bali dengan melakukan penugasan dan konsorsium itu sukses," imbuhnya.

Soal Perpres penugasan Adhi Karya, Hatta mengatakan itu tidak sulit dan pemerintah siap membantu. "Perpres (Peraturan Presiden) penugasan Adhi Karya itu nggak terlalu sulit itu sudah jalan siapkan saja," cetus Hatta.

Seperti diketahui Adhi Karya meminta pemerintah menyiapkan payung hukum berupa Perpres soal monorel Jabodetabek yang melintasi provinsi.

(wij/hen)


Sumber Artikel

YOU MIGHT ALSO LIKE

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Berita Terkini 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.