News Update :
Home » , , , , , » Ingin Bertubuh Ideal, Nehu Pangkas 25 Kg dalam 5 Bulan

Ingin Bertubuh Ideal, Nehu Pangkas 25 Kg dalam 5 Bulan

Selasa, 14 Mei 2013 10.10

Jakarta, Nehu (22), memiliki nafsu makan yang cukup tinggi. Ia merasa sangat mudah merasa lapar dan selalu penasaran jika ada makanan baru. Akibatnya, saat baru lulus SMA ia memiliki tubuh cukup gemuk, yaitu sekitar 85 kg.

Setelah lulus, Nehu diterima di salah satu perguruan tinggi negeri di Indonesia dan sejak saat itu ia berpikir untuk menurunkan berat badan.

Setelah memiliki motivasi untuk menurunkan bobotnya, Nehu mendaftarkan diri ke salah satu tempat fitness bersama temannya. Setiap hari Nehu berlatih kardio selama 2-3 jam per hari untuk membakar kalori yang ada di dalam tubuhnya.

Nehu merasa sangat terbantu sebab di tempatnya latihan fitness terdapat seorang konsultan gizi. Ia pun tidak ingin menyia-nyiakannya. Setiap ada sesi konsultasi, Nehu selalu aktif berkonsultasi.

Dari hasil konsultasi dengan konsultasn gizi, Nehu mendapat masukan penting yaitu selain latihan kardio ia juga perlu menjaga pola makan jika memang ingin berat badannya turun. Ini karena asupan makanan ke tubuh harus seimbang dengan latihan yang dilakukan. Nehu pun mengungkapkan keinginannya untuk menurunkan berat badan cukup banyak.

Setelah itu Nehu diberi beberapa saran terkait pola makan. Ia dilarang untuk makan beberapa makanan seperti kuning telur, kulit ayam, lemak sapi, daging kambing, telur puyuh, telur bebek, jeroan. Nehu juga dilarang untuk mengonsumsi kerupuk, gorengan, segala makanan yang berminyak lebih, santan, kacang, emping, dan tepung-tepungan.

Saat itu Nehu sempat bingung, ia tidak dapat membayangkan daftar makanan lezat dan murah yang akan hilang dari kehidupannya. Namun tekadnya tetap kuat untuk bisa menurunkan berat badan dan memiliki tubuh yang lebih proporsional.

Sebagai pengganti berbagai jenis makanan yang dilarang, Nehu disarankan untuk selalu minum jus atau makan buah dan makan sayur-sayuran berserat tinggi. Karena diminta untuk menghindari makanan berminyak dan bersantan, Nehu pun hanya makan dengan jenis makanan yang dimasak dengan kuah bening.

Rutinitas fitness dan mengatur pola makan seperti ini mampu Nehu jalankan selama 5 bulan dan hasilnya bobot Nehu turun 25 kg, hingga menjadi 60 kg. Bentuk tubuhnya pun terlihat lebih proporsional. Nehu lega karena tidak sia-sia ia 'puasa' selama 5 bulan menahan makanan enak.

Saat ini Nehu masih tetap melakukan olahraga dan menjaga pola makannya untuk menjaga kondisi tubuhnya tetap sehat dan tentu saja untuk menghindari bobotnya kembali bertambah. Kini tubuh Nehu sudah proporsional sesuai dengan apa yang ia inginkan.

(vit/vit)

Anda punya pengalaman diet yang menginspirasi? Silakan berbagi pengalaman Anda, dan jangan lupa sertakan foto sebelum dan sesudah diet di Sini

Konsultasi Spesialis Anak (SpA)

-

Ade Djanwardi Pasaribu, Dr., Sp.A

Konsultasi Spesialis Anak (SpA)

-RSPAD Gatot Subroto, Jl. Abdurahman Saleh 24 Jakarta Pusat, DKI Jakarta Tel: +6221-34418


View here

YOU MIGHT ALSO LIKE

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Berita Terkini 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.